Rabu, 31 Oktober 2012

Refleksi Daniel XIS2/13


REFLEKSI LIVE IN



            Selama live in kemarin, aku merasa punya pengalaman lebih dan bermakna. Pengalaman yang tak dapat dilupakan diantaranya:
Ø  Membantu orang tua asuh berladang, pengalaman itu tak dapat terlupakan karena perjalanan yang ditempuh untuk ke lading itu sangat jauh dan memakan waktu yang lama kurang lebih 1 jam lamanya. Selain itu permukaan jalan yang berbatu-batu, ranting-ranting yang berjatuhan bertambah beratnya kaki untuk melangkah. Dalam perjalanan menuju lading aku melihat peternakan lebah dalam kotak-kotak yang begitu banyak dan desipanjang perjalanan aku melihat bayak pohon kopi dan di sana itu pohon kopinya tumbuh subur dan banyak memiliki bunga yang menjadi makanan lebah untuk menghisap nektar.
Ø  Di sana aku membantu bapak memasukkan rumput kering ke dalam karung untuk diberikan pakan sapi.

Semoga pengalaman tersebut dapat mendewasakan aku bahwa untuk mencari uang itu sulitnya luar biasa dan diperlukan perjuangan yang amat berat.


Daniel Gunawan 
XIS2/13 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages