Senin, 29 Oktober 2012

Refleksi Live-in, by: Evan Handsome

Evan Milyadi Salim
XIS2/17

Hari pertama, saat tiba di desa ampel sari, menurut saya mungkin saya tidak akan betah di sini, karena melihat tempatnya, saya kurang suka, karena teempatnya begitu panas dan terlebih lagi karena Pak Hendra bilang kalau di teman ini, agak kekurangan air. saya hanya menjalani acara ini dengan terpaksa dan pasrah, walau inginnya saya tidak ikut.
saya berpikir kalau di sana orangnya kasar, gaptek, dll...
ternyata tidak juga seperti apa yang saya pikirkan, pertama kali saya bertemu dengan ibu sumarmi, orangnya begitu ramah, baik, meskipun bahasa yang dipakai agak kasar. baha kasar yang dipakai ibu sumarmi bukan karena orangnya yang bersifat kasar, tetapi karena kebiasaan di desanya yang memang begitu. saat tiba di rumah ibu sumarmi, rumahnya sangat bagus dan tidak seperti apa yang saya bayangkan. rumahnya ada dua.
tetapi sayangnya, tidak ada keluarga yang tinggal bersama kami, kami ditinggal di rumah itu sendirian, maka dari itu, selama tiga hari itu, saya banyak mengaggur dari pada kerja.
masalah yang besar dalam kegiatan live-in ini, ialah paniknya mencari air bersih untuk mandi, karena memang di daerah ini, merupakan daerah yang kekurangan air.
Hanya saja, pada malam pertama, kami di takuti oleh foto penampakan hantu di fotonya gaby.
lalu esoknya kami hanya melakukan aktifitas sehari-hari. saat siang hari, saya ingin pergi ke gunung malang, tetapi saya tidak dapat tumpangan, terpaksa saya jalan aki menuju gunung malang.
setelah dari gunung malang dan bertemu teman-teman yang ada di sana, saya kembali turun ke ampel sari, utnungnya kali ini, saya diberi tumpagan.
belum sampai home stay, anak-anak mengajak ke balai desa karena akan mengadakan treasure game, terlebih lagi, treasure game yang dimaksud ialah jalan mengitari desa, setelah game itu, serasa kaki saya copot, karena capeknya.
pada malam harinya, kita disajikan berbagai tari tradisional dan kesenian yang lain dari desa tambak watu, memang begitu menyenangkan, tetapi sayangnya hiburan ini di batalkan karena ada hujan yang turun secara mendadak.
acara live-in ini memang sangat menyanangkan, saya berharap juga, agar di tahun yang akan mendatang, tetap diadakan, karena acara ini begitu bermakna dan mengandung nilai-nilai kehidupan.... ^^


































































Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages