Selasa, 30 Oktober 2012

refleksi natasia XIS2/34

Natasia Natadiredja - XIS2/34
Refleksi Live In 2012
Ketika akan berangkat live in, saya berpikir macam2 hal yang seru(bagi saya) seperti bekerja di sawah, memandikan hewan ternak, atau hal lainnya.
Tapi ternyata ketika saya sampai di homestay, ternyata keluarga d rumah yang kami(Saya, Fany, Cindra, dan Yuni) tinggali tidak memiliki sawah, ataupun hewan ternak.
Tapi saya cukup senang karena rumah yang kami tinggali cukup bersih dan rapi. Hari pertama kami membantu Ibu Robi'ah memasak di dapur yang kompornya memakai kayu bakar, kami memasak makanan sederhana yaitu tumis kangkung, tempe goreng, dan telur dadar beserta sambalnya. Lalu ketika kami melihat lihat rumah bersama ibu Robi'ah tiba2 kami dijemput oleh teman2 dari rumah homestay yang lain untuk jalan2 melihat sekitar desa jadi kami meninggalkan rumah homestay dan berpamitan terlebih dahulu pada Bu Robi'ah, Pak Lesmari(suami bu Robi'ah), dan Kiki(anak bu Robi'ah).
Hari ke-2 kami bangun pagi untuk membantu bu robi'ah memasak kemudian mencari kayu bakar di kebun miik orang lain, lalu siangnya bermain treasure game. Hari ke-2 ini saya sangaatttt kangen sama teman" dekat saya, dan sangat tidak sabar untuk segera pergi ke balai desa untuk Farewell Party. Saat farewell party saya sangaattt senang kafrena bisa bertemu sahabat2 saya lagi, waktu terasa begitu cepat, dan kami harus kembali ke dusun masing2 usebekum acara kuda lumping berakhir, sungguh disayangkan karena di kota jarang kami semua dapat melihat acara seperti ini, saya bahkan sempat ditarik tarik oleh seorang penari perempuan untuk ikut ke tengah2 'panggung' tapi saya sangat menolak karena takut terjadi sesuatu.
Hari ke-3 kami bangun agak siang karena lelah semalaman di Farewell Party, kami tidak sempat membantu bu Robi'ah memasak karena bangun kesiangan, laku kami packing, setelah tiu bersiap siap untuk ikut acara jelajah dusun, sangat menyenangkan sekali karena daerah yang kami telusuri berupa hutan yang jalannya curam dan menyeramkan(menurut saya seru) laku kami main sebentar di sungai kecil.
setaelah itu kami pulang ke rumah homestay masing2 dan mandi lalu berpamitan pulang kepada keluarga homestay kami.
Saya merasa senang karena dengan kegiatan Live In ini saya jadi sadar bahwa saya harus, wajib, dan patut bersyukur atas keadaan apapun dalam kondisi apapun atas semua hal yang saya memiliki dan menyadari tidak ada seorangpun yang sempurna.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages